Halaman

Senin, 11 Januari 2010

AB Three to BE3

AB Three, trio vokal yang terdiri dari tiga penyanyi cantik. Saya sudah merasakan kumandang suaranya waktu duduk di bangku SD. Siapakah mereka? Mereka adalah Nola, Widi dan Lusi. Tahun 1995 mereka merilis album Cintailah Aku, tahun 1997 keluarlah album Kerinduanku, tahun 1999 mengeluarkan album Nyanyian Cintamu, dan tahun 2002 album Auraku. Menurut saya, puncak kejayaan AB Three berada pada rentang tahun 1997 sampai 1999, yaitu ketika keluar album kerinduanku dan Nyanyian Cintaku. Banyak lagu-lagu mereka yang menjadi hits dan favorit masyarakat. Lagu Kerinduanku, Nyanyian Cintaku dan Suaramu adalah favorit saya. Saya masih ingat dalam video klip mereka, mereka memainkan lagu-lagu mereka dengan anggun sekali, mereka terlihat sangat cantik sekali saat itu, terutama Widi. Bahkan dulu waktu SD sering membayangkan wajah cantiknya. :D :p

Namun sejak Lusi Rahmawati memutuskan untuk berkarir sebagai penyanyi solo, AB Three mulai kehilangan gaungnya. Dan saya pun sudah tidak mendengar lagi lagu-lagu mereka. Pada tahun 2006, AB Three mengeluarkan album dengan judul Selamat Datang Cinta. Di Album ini AB Three tetap beranggotakan 3 orang, dengan Cynthia Lamusu sebagai personil baru. Saya sendiri kurang begitu memperhatikan sepak terjang mereka lagi. Mungkin saking banyaknya musisi dan grup2 band yang baru di kancah musisi Indonesia saat ini. Kini. nama AB Three sudah berubah menjadi BE3, dangan format yang sama mereka mencoba kembali gaung suara merdu mereka. Pada tahun 2010, mereka akan merilis album Cinta Sampai Mati. Ketika saya mendengar lagu mereka, BE3 (AB Three) saat ini memang tidak berbeda jauh dengan AB Three yang dulu saya dengar, namun ada perbedaan dalam penampilan mereka saat ini. Mereka tetap terlihat cantik, tetapi mereka sekarang sudah menjadi istri2, bahkan mereka sudah memiliki anak. Tapi, trio vokal cantik ini tetap menjadi favorit saya sejak dulu. :thumbsup: