Senin, 01 Februari 2010

Hari Libur, Saatnya Jalan-jalan dan Hunting

Selama 5 hari kerja, dari senin sampe jumat bikin gw penat. Untungnya dikasih hari libur sabtu ama minggu. Hari sabtu, saat inilah biasanya gw melampiaskan kebebasan. Sabtu kemarin, akhir Januari tanggal 29, gw rencananya mau ke Depok. Tapi gara2 terperangkap dalam kandang UI, akibat ada acara Wisuda S1 UI, gw muter2 cari jalan keluar dan tembusnya malah ke Lenteng Agung. Ya udah lah Kalo Beg Begitu... Sekalian aja hunting, dan tercetus untuk ke tempat yang selama ini jadi perhatian gw.



Pertama, hunting kereta di jalan Pasar Minggu, tepatnya di antara Tanjung Barat dan Pasar Minggu. Ini jalan kereta unik banget, diapit sama 2 jalur kendaraan bermotor, dan masih banyak ditumbuhi pohon2 yang kalo dilihat dari sudut pandang tertentu keliatan rapih banget.



Tempat kedua, ini baru hunting bus, yaitu di atas FlyOver Pasar Rebo. Ini FO unik dan manteb banget, karena memiliki 3 tingkat yaitu di bawah FO ada perempatan Pasar Rebo, di bawahnya lagi ada UnderPass JORR (Jakarta Outer Ring Road atau Jalan Lingkar Luar Jakrta). Dari sini kita bisa melihat aktivitas dan lalu lintas di bawahnya sekaligus disuguhi pemandangan yang khas Jakarta Selatan. Di sini gw ditemani ama tukang buah, lumayan juga buat cemilan tuk buahnya. Kalo hunting bus di sini cocoknya di atas jam 3 sore.



Lokasi yang terakhir adalah terusannya JORR ini. Posisi gw berada di pinggir jalan tol itu, di seputaran jalur tol + flyover dan jalur2 yg ruwet antara JORR, Jagorawi, Kp Rambutan, Cilangkap, dll. Kalo bawa motor agak susah nih, soalnya gak ada tempat buat parkir. Untungnya ada penjual soto, dengan embel2 bakal membeli sotonya, gw minta tukang soto buat jagain motor gw dan gw hunting gak jauh dari situ dan tetep bisa memantau motor gw dengan jelas. Bus-bus yang lewat jalur sini biasanya bis2 yang langsung ke cikampek, karna ada beberapa bus AKAP yang mampir dulu ke Pinang Ranti, Rawamangun, dll. Kalo hunting bus, cocoknya di atas jam 3 atau 4 nih.



Abis hunting di lokasi terakhir, gw makan soto dulu karna udah janji tadi. Di rumah, gw langsung upload foto2nya. Di sini gw tampilin beberapa foto, kalo mau yang lengkap ada di Forum Bismania. Klik Sini