Halaman

Rabu, 20 Januari 2010

Mengamati Hujan Pertama di Kantor

Mungkin ini salah satu keberuntungan gw saat ini. Pas gw mau berangkat kerja, hujan gak turun, padahal langit mendung dan kelabu (jiaahhh... kelabu). Dan hujan juga belom turun saat gw lagi menikmati jalan-jalan di area Kemayoran dan sekitarnya. Hujan pun belom turun waktu gw lagi makan di pinggir jalan dan pintu kereta api. Itu pun agak lama di situ. Hujan juga blom turun waktu gw memutuskan pergi ke tempat kerja. Dan gw sempet menunggu orang di situ dan ngobrol-ngobrol dengan temen baru. ketika sedang mengurusi urusan kantor, gw juga ga melihat ada hujan di sana. Sempet, ada temen yang bilang kalo keliatannya mau hujan, jadi gw disarankan meletakkan jaket dan rompi gw yang di motor gw, di dalem kantor aja. Itu pun hujan gak turun-turun. Ketika gw menulis sebuah cerita pun blom turun hujan, dan gw bisa melihat itu di tempat gw di lantai 4. Dan akhirnya hujan pun turun saat gw selesai menulis cerita itu dan mengawali cerita ini. Itu pun hanya hujan gerimis yang lembut, tapi ini menjadikannya sebagai hujan pertama yang gw saksikan di tempat kerja gw. Mudah-mudahan hal ini merupakan suatu pertanda yang baik buat kelanjutan cerita di kehidupan yang mendatang. Saat di tengah kalimat ini, gw menyaksikan hujan halus dengan langit yang tidak begitu gelap. Dan di sinilah akhirnya cerita ini.