Senin, 11 Januari 2010

Touring Ke Kampung Halaman di Awal Tahun 2010

Tahun baru gini enaknya ngapain ya?... Biasanya sih gw di rumah aja, maen komputer, nonton TV atau filem. Kalo jamannya SMP dan SMA, gw pasti jalan keluar rumah, biasanya jalan ke monas kalo gak ke Taman Mini. Tapi, sekarang udah males lantaran ramenya luar biasa, penuk sesak, hoaxx, gak tahan gw. Ngliat status temen2 gw di Facebook yang kebanyakan pada ada di luar kota, kok gw jadi pengen ya. Hehehe... belom pernah nih gw mengawali tahun baru dengan jalan2 keluar kota, paling nggak ke luar Jadebotabek lah... Mumpung lagi nganggur berat nih. Tapi... niat sih pasti ada, masalahnya cuma satu, yaitu duit. Toh, gak mungkin gw kemana-mana tanpa bawa tuh benda. Biarpun gw sarkawian, ngompreng atawa BDB-an (Bebas Dari Biaya-bahasa gaulnya bismania kalo dapet tumpangan gartis), tetap aja gw harus bawa bekel mentahannya (duit-red).

Eh eh... gak dinyanya. Eh gak disangka. Bokap ama Nyokap berencana pulang kampung awal Januari ini. Kenapa gak gw manfaatin kesempatan itu aja ya... Ikut mereka 'jalan-jalan'. Padahal, mereka mudik karna ada acara Nyewu di tempat saudara di sana. Nyewu tuh artinya peringatan 1000 hari orang meninggal, kalo di sana namanya Nyewu, kalo di sini namanya 1000 hari. Rencananya berangkat tanggal 2, tapi kok
mendadak gw ada acara bismania tanggal 3, yaitu Kopdar Awal Tahun. Gampang aja... mending gw berangkat misah aja, tanggal 3, berangkatnya dari Lebak Bulus sehabis acara Kopdar itu. Gara-gara rencana gw buat berangkat nyusul, bokap nyokap berangkat naik motor, ngirit ongkos dan lebih enak katanya. Ya udah lah... "yang penting ati-ati pak"...

Stay to my Plan... Tanggal 1 Januari 2010, gw dateng ke Terminal Lebak Bulus. Agak aneh sih, orang-orang pada pergi ke Ragunan, Ancol dan Taman Mini, gw malah maen ke terminal. Di sana gw bingung, kira2 mau naik bis apa ya besok. Akhirnya pilihan jatuh ke Rosalia Indah, dan nggak tanggung-tanggung, gw naik yang Super Executive. Harganya 185.000 rupiah langsung gw bayar cash dan pesen tempat dan yang tersisa seat paling depa
n cuma seat 4A. Urusan tiket udah beres, sekarang tinggal urusan peralatan touring nih. Kalo bisa minimal gw bisa bawa kamera dan handycam.




Pas hari H, gw dateng ke Lebak Bulus jam stengah 1 dan anak-anak bismania yang lain udah banyak yang ngumpul. Sewaktu kopdar dan acara pertemuan dimulai, beberapa saat kemudian bis yang ditunggu udah dateng. Waduh, padahal kopdar belum selese. Untungnya, pertemuan ditutup dan gw langsung pamit sama yang lain. Di situ juga ada Edy Koens ama Mahendra, Ros-In Mania. Kata si Koens, bis ini kurang recomended. Kebetulan gw dapet no 245. Gw pikir, biar aja lah, yg penting naik SE nya Ros-In udah puas. Sambil memberikan lambaian kepada anak2 bismania yang lain, gw memulai perjalanan gw ini: Touring di Awal Tahun 2010.

Cerita di perjalanan, gw tulis di SINI