Sabtu, 13 Februari 2010

Hari Rabu yg Apes, Nabrak V-ixion

Hari Rabu tgl 10 Februari kmaren... gw lagi ketiban sial. Gw nabrak motor jenis V-ixion di daerah Condet, mau keluar Cililitan. Seperti biasa, gw bangun pagi dan bersiap untuk berangkat kerja. Cuma, gw berangkat agak siangan, jam 7 kurang. Rutenya yang gw lewati juga seperti biasanya, lewat jalur alternatif, lewat Hankam-Condet-St. Kalibata.... dst nya. Pas di Jalan Condet, jalan macet seperti biasa, tapi gak terlalu padat seperti jalan Lenteng Agung. Kejadiannya terjadi pas udah mau deket cililitan, kondisi jalan lagi padet bgt ke arah cililitan, dan seperti biasa, gw slalu inisiatif lewat jalur kanan (berlawanan), ngeblonk pula. Nah, pas turunan plus belokan, tepatnya sebelum jembatan kecil, tiba2 dari arah berlawanan ada motor V-ixion dgn lampu buletnya berlari ke arah gw, dan..... Terjadilah peristiwa itu. Gw bahkan gak tau detail peristiwanya, karna kejadiannya begitu cepat. Yang gw inget, gw udah jatuh, dengan kaki terluka, sementara si pihak ke-2 malah tetap berdiri sambil memaki-maki, dan gw liat kaca spion kiri gw lepas dan pecah gara2 terinjak kendaraan lain. Gw berdiri dan mengangkat motor gw, sambil mengecek keadaannya. Memang gak begitu parah, karna gw sempet banting ke kiri, jadi cuma kena setang yang bengkok, sama rem kaki dan pijakan kaki, yg bengkok dan keduanya udah gak bisa dipake lagi. Setelah gw minggir ke pinggir jalan, gw melihat luka gw. Keliatan gak terlalu parah, cuma sobek di bagian deket jari. Waktu itu, gw ditemani sama anak-anak yang baik hati, mereka membantu gw membeli obat. Bahkan mereka berniat memberikan sendal mereka, untuk menggantikan sendal gw yang terbelah menjadi 2. Gw basuh luka dengan air, dan sedikit air liur (katanya biar cepat sembuh).

Gw gak sempet lagi liat jam, karna gw pikir sudah tertunda beberapa lama. Jadi, gw langsung berbenah dan melanjutkan perjalanan ke kantor. Karna rem dan footstep kanan bengkok dan gak bisa dipake lagi, terpkasa gw pijakan ama mesin, beruntung rem depan masih bisa dipake. Sampe di kantor tepat waktu, dan di kantor pas lagi gak ada kerjaan, jadi gw cuma bisa terdiam dan istirahat aja. Pulangnya gw langsung ke rumah nyokap, mau laporan kalo motor rusak berat butuh perbaikan, dan gw butuh motor pengganti. Hehehe... langsung gw bawa tuh Vario. Sebelumnya, luka gw cek ke dokter, takut kalo pengobatan dadakan di tempat kejadian, salah. Mengalami peristiwa itu, kok gw malah tetep ngeblonk naik motornya... kayak gak ada kapoknya. Hehehe. Mudah-mudahan, gw bisa lebih berhati-hati. Sial tuh V-ixion, enaknya diapain tuh motor.... :D